WHAT'S NEW?
Loading...

Senjata (terakhir)



Ngebut nyelesain senjata perang, tapi kayaknya gak semua benda bisa di share, oke dilanjut aja biar cepet:

Harmonica
Harmonica itu alat music paling simpel buat dibawa dan dimainin, bahkan lu gak harus tau basic music buat mainininnya, tinggal tiup-hirup aja suka-suka lu gak akan pernah fals! (tapi kalau lu mainin ternyata fals, berarti alat musik yang cocok buat lu cuma bedug). Walaupun suka-suka ya kalau namanya music emang selera ya, kalau gw seneng yang berirama sesuai tempo, tapi ada beberapa genre music yang gw sendiri bingung itu bunyi musik apa ngajak berantem bikin emosi. Walaupun gitu kekurangan dari harmonica tetep ada, lu cuma bisa mainin di satu nada dasar aja, contoh kasus gini : di suatu perkemahan pramuka para penggalang dan siaga yang mengelilingi api unggun lagi nyanyi-nyanyi sambil gitaran lagu Master of Puppets nya Metallica yang di improvisasi dengan mengemix  lagu tersebut dengan Kopi dangdut yang bernada dasar Emin7, kemudian karena terbawa suasana dan jiwa banci tampil gw ikut gabung dengan memaincan harmonica bernada dasar C. Yang ada bukannya hadirin dan jemaah terpukau, tapi gw malah diiket pake tali diputer-puter horizontal di atas api unggun udah kayak suku pedalaman mau makan babi guling.

 ini harmonica tremolo gw,




Basicnya jenis harmonica itu ada dua, harmonica cromatic sama diatonik, bedanya mungkin lebih ke pengaturan nadanya, harganya dari ratusan ribu sampai jutaan.  tapi kalau lu pemula, pengen beli, bisa cari namanya harmonica tremolo, bedanya  sama harmonica-harmonica tadi yaitu harmonica ini lubangnya ada dua baris yang dempet. Harganya paling gak sampe seratus ribu, bunyinya emang gak begitu enak buat solo, tapi ini enak banget kalau jadi ngiringin harmonica grup atau alat musik lain.  Ow iya main harmonica juga nilai plus lho buat pria-pria kesepian yang mau mendekati wanita seandaninya lu bener-bener gak bisa nyanyi (misalnya lu dianugrahi Tuhan suara yang lebih cempreng dari kucing kawin dengan tidak bermaksud menyindir kucing). Ini juga berguna banget kalau lu terpaksa jadi gembel dan belum makan berabad-abad, caranya tinggal lu mainin aja tu harmonica di lampu merah deketin ke kaca mobil, gw yakin juga yang di dalem mobil gak akan tau lu main bagus apa enggak, dan nilai plusnya muka lu sebagian tertutup harmonica, jadi bisa ngendorin urat malu sekitar 20% dari tegangan maksimal, lumayan kan.
kalau gw jelasin alat music sambil gak main music gak afdol. Ni pertama kalinya gw belajar main harmonica sambil main gitar, tentu aja jauh dari harapan bagus, susah bangettt!! konsentrasi kebagi dua, apalagi holder harmonicanya custom handmade bikin sendiri dari kawat yang goyang-goyang ,haha.. kalau mau denger bisa play widget  soundcloud coba-coba sebelah kanan---------->>> (atau bisa KLIK DISINI)


Obeng
Obeng itu bahasa inggrisnya  screwdriver, screw itu berarti sekrup, sedangkan driver berarti supir, jadi obeng adalah supir yang di sekrup, atau bahasa fiksi ilmiahnya frankenstain yang lagi nyetir. Alasan gw bawa obeng karena gw selalu menemukan masalah yang berhubungan dengan obeng. Misalnya gw tiba-tiba pengen ngerampok bank, udah melewati cctv dan alarm laser tiba-tiba gw berhadapan dengan brangkas yang di sekrup kembang, otomatis rencana gw bakalan gagal total! atau gw lagi naik pesawat dan pengen nyopot seat pesawat buat oleh-oleh orang rumah, itu juga butuh obeng! atau contoh sederhana, gw bisa pake obeng ini buat gombal. contoh : “eh bisa bantuin aku pegangin obeng bentar gak? aku lagi kesusahan dari tadi milih obeng yang pas buat ngebuka pintu hati kamu” #eeeeeeaaaaaaa #GombalGembel. Yang jelas ada perasaan terpuaskan kalau gw bisa ngebongkar sesuatu, kalau hal ini gw hubungin ke primbon, mungkin gw cocok kerja di bengkel, tapi gak cocok kerja di air. itu LOGIS!

Sketchbook

Ya bahasa enaknya buku gambar lah, gw suka gambar, tapi emang gak jago sih. yang gw gambar biasanya bangun ruang, kayak gedung atau rumah. Kadang ni buku juga gak gw pake buat sketsa, tapi nulis garis besar ide-ide gw yang tiba-tiba muncul gitu aja. Gw termasuk orang yang gak setuju sama pendapat “kalau menggambar itu kayak anak kecil, kalau udah besar ya eranya digital, main corel,  foto editan photoshop, gambar 3D gitu,  atau bikin kotak susu dari autocad.” ya menurut gw digital itu bagus, tapi manual lebih epic menarik. Ya gw ngerasa kerjaan tangan ini bisa bantu otak kanan gw olahraga biar gak otak kiri terus yang kerja. Gw paling takut kalau otak kanan gw sampe mati dan akhirnya otak kiri yang menguasai dunia perotakan. Kalau itu terjadi gw bakal jadi robot, dimana gw cuma bisa nurutin perintah dan gak kreatif. Jadi menggambar termasuk cara gw untuk memanusiakan manusia, dalam hal ini ya buat diri gw sendiri. Ngomongin gambar juga ngomongin lukisan. Gw suka lukisan, tapi gw gak ngerti genrenya lukisan. Jadi gw cuma bisa bilang bagus dan gak ngerti, karena sampe sekarang gw gak ngerti kenapa lukisan corat-coret gak jelas (abstrak) bisa berharga milyaran rupiah. Gw juga pernah liat  di discovery channel lukisan anak balita atau lukisan jerapah (jadi mulut jerapah di kasih kuas trus dia goyang-goyangin ke kanvas) bisa berharga ratusan juta rupiah! Akhirnya gw menyimpulkan seni itu gak ada definisinya, mau mendefinisikan seni sama kayak mau hitung berapa jumlah pasti butir pasir yang ada di gurun sahara.

0 komentar:

Posting Komentar