WHAT'S NEW?
Loading...

One Punch Man

Yaaaaa, season satu udah habis, nunggu lagi deh season keduanya ni anime, 
Satu kata dari gua buat menggambarkan ini anime adalah “KEREN”, sumpah ni anime keren banget!!



CERITANYA
Jadi di anime ini tokohnya tinggal di Negara (gak nyimak Negara jepang bukan) dengan  beberapa kota yang dinamain alphabet kayak city A,city B, city Z, dan lain-lain. Gak tau kenapa kota-kotanya sering didatengin monster yang punya kekuatan super buat nguasain dunia gitu. Karena banyak monster akhirnya banyak juga yang jadi superhero buat nyelamatin kotanya, salah satunya ya tokoh utamanya (saitama). Karena banyaknya superhero gitu jadilah dibikin asosiasi superhero gitu. Tugasnya membagi superhero menjadi beberapa kelas berdasarkan kekuatan dan prestasinya. Asosiasi juga yang ngasih informasi kalau ada serangan monster. Ow iya asosiasi juga yang ngegaji mereka kalau bisa menang lawan monster, uangnya dari masyaraka.
Nah saitama disini jadi superhero yang gak terkenal, bahkan awal-awal gak masuk asosiasi, padahal monster-monster yang paling kuat itu dikalahin semua sama dia (cuma gak ada yang tau).. Tapi yang paling gua suka, anime ini gak bertele-tele, gak banyak omong, jadi lebih banyak porsi berantemnya daripada ngomong. Mungkin kurangnya di bagian potongan ending kali ya, mungkin maksudnya biar penasaran sama episode minggu selanjutnya.
Buat ide cerita yang original, gua kasih score 8/10.

KARAKTER
Karakter-karakter di anime ini kuaaaat banget. Gua suka banget dengan karakter saitama yang super kuat, redah hati tapi kocak. Di anime ini juga ada kok karakter yang pekerja keras, lemah tapi gak pernah takut membela kebenaran, orangnya baik bahkan selalu dapat simpati masyarakat. Tapi ya karena lemah dia selalu aja kalah, jadi kalau gak bisa nyelamatin orang sama aja boong kan. Ada lagi superhero yang terkenal kuat, tapi sebenarnya dia gak bisa apa-apa (nah lho). Monster-monster juga gak itu-itu aja, karena semua bakalan mati kena tinjunya saitama, jadi gak ada cerita tuh entar monster balik lagi lebih kuat atau gimana.
Buat karakter, gua kasih score 8/10

ISI PESAN
Ini satu-satunya anime yang gua tonton yang punya pesen beda dari yang lain. Anime jepang umumnya ngebentuk motivasi, kayak lu harus kerja keras, lu yang dari bukan siapa-siapa akan menjadi sesuatu pada akhirnya. Tapi di one punch man lu akan dibuat yakin bahwa ada faktor X yang membuat kita sukses selain bekerja keras. Apa itu? Yaitu kerendahan hati. Yup ini satu-satunya anime yang nunjukin kita gak perlu sombong dengan hasil kerja kita, orang-orang gak perlu tau apa yang kita kerjain. Saitama disini nunjukin kalau ikhlas itu gak butuh pujian, bahkan seringkali di maki atau di fitnah, tapi saitama gak pernah membela diri sepanjang dia bisa mengalahkan monster (wichis menyelamatkan dunia).
Buat Isi Pesan, gua kasih score 9/10


0 komentar:

Posting Komentar