WHAT'S NEW?
Loading...

Senjata (kacamata)

Lanjut yang senjata kaleng ya...

Kacamata
Yang dibenak lu sekarang “Kacamata mah biasa kali, orang-orang juga pada pake kacamata, kuda aja pake kacamata”. Ya mungkin ini benda biasa, tapi buat gw ini barang epic abiss! Karena gw myopia (Rabun jauh karena kelengkungan kornea yang lebih pendek serta sumbu bola mata yang terlalu panjang). Emang selama ini orang jarang liat gw pake kacamata,tapi gw punya alasannya,


 Ini kacamata gw bukan kacamata kuda

Alasan pertama karena gw lagi ngebiasain otot pupil ( bagian dari mata) buat bekerja lebih keras (kadang-kadang kalau mata gw lagi kerja keras suka gw kasih extrajoss). Teori gw sederhana, kalau otot mata tiap hari gw paksain work out, lama-lama mata gw bakalan berotot, eh bukan gitu maksudnya, jadi biar minus gw gak nambah, ya sukur-sukur kalau berkurang. Prinsipnya kayak work out otot bisep, kalau dibiarin aja ya lama-lama kendur. tapi emang teori gw gini sering disanggah dokter, tapi insting KPK gw ngerasa ini cuma konspirasi sama tukang kacamata aja. Ya gw saranin makanya don’t try this at home!!
kenapa? karena minus gw cuma sedikit, mata kanan gw cuma ¾, yang kiri ½  (kayaknya yang kanan lebih banyak minusnya karena waktu kecil sering gw pake ngintip, ngintip mikroskop lho, jangan suudzhon). Nah kalau minus lu sampe 12 trus lu ikutin saran gw, yang ada lu ngeliat dunia ini kaya dunia bawah laut, burem!! entar ce lu malah lu sangka gurita. 

Alasan kedua gw jarang pake kacamata, karena jaman sekarang intensitas persaingan perguruan kekerenan lagi tinggi. Kacamata sekarang identik dengan fashion dan menambah nilai jual. Kayaknya ini muncul pas eranya afgan debut sampai sekarang eranya 4L@y menguasai dunia (lu liatain sekarang 4L@y pada pake kacamata, kalau 4L@y tingkat dewa udah move on ke rainbow softlense) . Nah gw sering banget dianggep cuma gaya-gayan doang, gara-garanya minus gw cuma sedikit tadi. Entah kenapa karena alasan tersebut , suka ada aja orang yang iseng-iseng ngecek kacamata gw minus beneran apa boongan, terus pertanyaaan standar orang-orang tersebut adalah “K@y4knYacH p4KeH g@k P4keH s@ma aja deeCH, inI buky@n k4caH MiNyu55 y4Chh? ap4H aKyuucH s3k@raNg jUg@ mInyU5 y4cchh?” sambil berharap itu cuma kaca mata boongan dan ngarep matanya minus juga biar bisa keren pake kacamata. Gw kasih tau ya, pake kacamata itu gak enak!! gw aja risih banget di muka gw ada yang gantung-gantung nempel di hidung, belum kalau misalnya lu pesek, lu kudu operasi hidung dulu ke korea atau thailand! mahal! 

Walaupun gitu, tapi gw tetep bawa kacamata buat di keadaan tertentu. Contohnya, kalau lu liat gw pake kacamata pas dikelas, berarti pas itu gw lagi kesurupan Thomas Alva Edison yang lagi serius dengerin materi perkuliahan (pake kacamata biar bisa liat screen dengan jelas), biasanya tindakan abnormal ini disertai dengan mencatat dan memberi pertanyaan. Nah kalau gw kuliah di kelas gak pake kacamata (biasanya posisi duduk gw paling belakang kena angin sepoi-sepoi disebelah pohon kelapa sama penari hula-hula), kemungkinan besar gw masih ngantuk sisa begadang nonton bola atau gw lagi jadi leonardo dicaprio yang masih mimpi di dalam mimpi orang lain yang juga lagi mimpi di mimpi orang lain (ribet-ribet deh), kayak film Inception nya   Christopher Nolan (sekalian lu cek sebelah-sebelah gw lagi pada tidur apa enggak, sama cari kopernya di bawah bangku kuliah). Kasus lain misalnya gw pergi nonton ke bioskop (sebut saja cinema xxi), nah gw gak mau mubazir (mubazir itu dosa), makanya gw pake kacamata biar jelas. Tapi gw paling hectic kalau lagi nonton 3D, karena gw harus pake kacamata 3D juga, mau gk mau gw jadi gak pake kacamata minus, dan alhasil gw dapet tontonan dengan efek fantastis tapi gambar burem (serasa aquarium 3D, gw gak mau lagi nonton 3D). Contoh kasus terakhir, gw selalu pake kacamata kalau nyetir malem, kalau siang gw masih bisa toleransi sama cahayanya, tapi kalau malem gw udah kayak liat kunang-kunang pada sliweran, kadang gw nekat nyetir juga kalau lupa bawa kacamata, tapi ya dengan kondisi kecepatan nyetir ala nenek-nenek baru minum obat batuk, mengerem belum pada saat nya, atau menepi banyak berdoa. Ya gampangannya kalau waktu travelling rame-rame, lu nyuruh gw nyetir malem pas hujan badai ke arah puncak dieng wonosobo, dan gw gak pake kacamata, You’ll die....

0 komentar:

Posting Komentar