WHAT'S NEW?
Loading...

Massa Remaja (tahun pertama)

Remaja itu dari kata re dan maja, re itu berarti kembali, dan maja adalah buah maja (maja-pahit). berarti remaja adalah kembali pahit. Yap kira-kira gitu kehidupan remaja gue, gue lumayan berada di kondisi yang pahit. Karena disini gue belajar kejamnya dunia, bullying, sikut-menyikut, colok mencolok dan sebagainya. Disini gue mau ambil range dulu jaman keremajaan gue dari jaman gue  masuk SMP sampe gue masuk SMA. Penyesuaian dari massa kecil gue ke massa remaja lumayan epic disini, dan gue juga ngerasa banyak hal-hal aneh yang gak penting yang gue laksanain. Oke enakan diurut dari awal  (bukan pijet urut). 

Foto lulus sd, ganteng kaaan??haha..

Tahun Pertama
Tahun pertama adalah tahun yang aneh, karena gue melakukan adaptasi di sekolah baru yang berlabel SMP. Adaptasi pertama adalah gue harus memakai seragam putih biru bukan putih merah lagi. Ni seragam menurut gue aneh, karena ada peraturan buat siswa cowok bahwa celana harus diatas lutut. Bahkan waktu tahun kedua gue pindah ke smp yang lain, peraturan disana lebih ekstrim dimana celananya minimal 15cm diatas lutut! Jadi semakin celana itu mini maka semakin mengikuti peraturan. Ini apaan anak smp mau belajar kok disuruh pake hotpans! (ini salah satu faktor meningkatnya alay banci pada remaja). Padahal  jaman smp adalah jamannya pubersitas, dimana gue mimpi basah dan dicap balight (mimpi basah adalah mimpi dimana gue berenang di samudra hindia bersama lumba-lumba dan ikan julung-julung). Nah sedangkan kalau gue uda balight wajib bagi gue untuk menutup aurat (laki-laki dari udel sampe bwah lutut). Jadi jangan salahkan gue kalau gak kapok pake celana dibawah lutut walaupun dimarahin dan digunting berkali-kali. Yang gue bingung kalau ce kan aturan roknya dibawah lutut, nah gue gak pernah liat tu ada ce yang roknya ditambal kalau ketauan terlalu pendek. Ow iya pas itu smp gue juga pake dasi, tentunya beda dari dasi sd yang cuma diiket karet kolor. Sampe sekarang gue bingung kenapa anak sekolah disuruh pake dasi, tapi kalau gue pikir ya emang berguna sih, bisa buat ngelap umbel kalau meler, bisa buat naruh contekan, atau tu dasi bisa buat gantung diri kalau depresi.

Adaptasi kedua adalah waktu semester pertama gue smp itu sekolah masuk siang (sekitar jam stengah satu sampe jam 5 kalau gak salah). Pas itu sekolahan gue gak punya banyak ruang kelas karena lagi pembangunan, jadinya anak kelas satu gantian dengan kelas tiga. Walaupun gitu jadwal kelas olahraga tetep aja pagi. Pernah karena bangun kesiangan gue buru-buru berangkat olahraga dan sampe disana ternyata bukan jadwal olahraga gue, damn salah hari! (untung gue muka tembok jadi alesan aja olahraga pindah hari karena besok harus bantuin doraemon dan dorayaki menyelematkan dunia). Pernah juga gue berangkat dari rumah mau olahraga, sampe sana baru nyadar kalau gue pake sendal bukannya sepatu. Padahal jarak rumah-sekolah sekitar 20 menitan naik mobil. Ya daripada malu lagi, dan alasan doraemon udah pernah gue pake, jadi gue memilih pulang ke rumah dengan alasan ke ortu olahraganya cuma bentaran karena ada Godzila tidur telentang pake kardus di depan gerbang sekolah. 

Adaptasi ketiga adalah pertemanan, kebetulan pas itu temen gue "baik-baik" anaknya. Yang jelas dalam satu ekosistem pasti ada pihak yang baik dan pihak yang buruk, nah gue milih hidup di kedua pihak. Jadi gue bertemen  sama yang pinter-pinter (pas itu ranking gue selalu 10 besar), tapi gue ikut juga bolos sama yang nakal-nakal. Yang gue kenal pas itu cuman temen sekelas dan beberpa temen dari sd gue sebelumnya (kalau lu sekarang ngaku-ngaku temen gue pas jaman itu gue gak bakalan inget, soalnya gue aja kadang lupa kalau tidur harus merem). Gak tau kenapa pas itu temen-temen kelas gue Absurd semua orang-orangnya. Itu kelas kalau gak ada guru dikit ributnya uda kayak pasar sayur diskon 90%, ada yang nyanyi-nyanyi, lari-lari, teriak-teriak, mukul-mukul meja, guling-guling, balet, berenang, pokoknya udah mirip banget ruangan RSJ yang spesialisasi pasien akut. Saking ributnya salah satu guru pernah dateng ke kelas terus banting kebalik tu meja yang ada di depan, seru banget uda mirip adegan smackdown gitu . Paling aneh ni kelas hobi bgt main jalangkung! Pake koin gitu ditunjuk rame-rame terus nanti bergerak ke arah huruf yang uda dibuat diatas kertas. Pertanyaannya juga aneh-aneh, dari nanya nama kamu siapa, siapa yang naksir saya, sampe pertanyaan emak saya lagi nagapain dirumah (kenapa gak sms aja emaklu dirumah!). Ada lagi kayak pertanyaan "kenapa kamu disini ?" lah kan tadi jelas-jelas lu semua yang manggil tu jelangkung, itu kalau gue yang jadi jelangkungnya uda sewot abiss, terus tu koin yang dipake uda gue masukin celengan babi! Yang paling serem kalau tu jelangkung yang dipanggil gak mau pulang, udah aja pada lari ketakutan semua. Mungkin nanti bakalan ada developer yang bikin aplikasi jelangkung buat ios, android atau windows. jadi udah gak pake koin lagi tapi touchscreen, Epic abiss! Terus ada tambahan menu kayak kirim-kiriman sticker, voicenote sampe videocall sama jelagkung. Jadi lu gak cuma bisa liat kata-kata yang dibuat tapi juga bakalan bertatapan langsung sama tu jelangkung, serem amat. Kalau ini aplikasi akhirnya dibuat, lu semua udah pada tau siapa yang punya ide.

Adaptasi keempat adalah adaptasi bentuk badan. Gak tau kenapa waktu pindah ke smp badan gue tiba-tiba membengkak, padahal waktu sd badan gue kurus kayak belalang batang. Mungkin karena pulang pergi gue cuma duduk di mobil antar-jemput dimana biasanya waktu sd gue lari-lari ngejer eleph. Eleph adalah sejenis mini bus yang disediain kantor bokap buat nganterin anak komplek pada sekolah, kenapa dikejer-kejer karena biar kebagian tempat duduk dan bisa ikut pulang. Kalau pas sial gak bisa keangkut eleph, maka harus nunggu eleph berikutnya yang bisa 30menit-1jam baru dateng lagi. Atau kadang supir elephnya males jadi baru dateng 4jam kemudian atau gak dateng lagi (makanya kadang gw bawa tenda biar nginep disekolah sekalian). Dan supir eleph adalah supir yang paling kejam, kenapa? karena walaupun dikejer kejer tapi tu eleph tetep aja gak berhenti. Padahal anak-anak yang ngejer uda pada meluk ban yang lagi muter atau nempel kayak tokek di kaca depan. Ow iya kalau gak naik eleph biasanya naik becak. Tapi nanti kenanya mahal karena jaraknya jauh. Biasanya biar murah satu becak dinaikin orang 6, nanti tingggal patungan aja bayarnya, enaknya naik becak bisa ngobrol dan menikmati pemandangan. Kalau gue sama temen-temn biasanya cari mamang becak yang jago ngelawak, bisa ngebut, trus becaknya bisa atraksi, ini serius!! jadi becaknya dimiringin jalan pake 2 roda gitu atau bacaknya belak belok gak jelas. Mungkin kalau mau banyak pelanggannya mamang becak harus jebolan sirkus atau shaolin, jadi lagi jalan tiba-tiba becaknya salto gitu atau lagi jalan tiba-tiba becaknya kayang trus ngesot-ngesot. Bentuk badan juga mempengaruhi kehidupan perbullyan, kalau olahraga biasanya gue jarang dipilih masuk tim voli atau basket. Orang-orang lebih senang memanggil gue “ndut” daripada nama, dan kehidupan seakan berubah dimana gue mulai menjadi invisible. Jadi orang jarang ada yang tau sebenernya gue eksis, termasuk ce yang gue taksir dari SD. Waktu SD gue ada naksir sama cewek beda sekolah, ya cinta-cinta gorilla gitu deh. Gue pikir setelah satu sekolah bakalan lebih deket tapi ternyata nyapa aja enggak. Chance gue mulai ilang pas gue tau yang doi taksir ternyata temen deket gue. Emang tragis kayak drama korea, untungnya gak pake hujan-hujan sama kecipratan genangan air. Makanya gue mutusin pindah sekolah pas naik kelas tanpa sepengetahuan temen-temen gue . Gue rasa tu anak-anak di sekolah juga pada gak nyadar gue pindah, soalnya gak ngaruh juga. Tapi semua berubah ketika negara api menyerang, eh salah, semua berubah ketika gue harus adaptasi lagi di sekolah yang baru. Eng Ing Eng Jeng Jeng ....!!!! *backsound

0 komentar:

Posting Komentar