WHAT'S NEW?
Loading...

Politik Saat Ini

Sambala-Sambalado soob....! (Salam baru yang aneh tapi pedes)

Hari ini gua akan nambahin Sub bahasan baru buat ngelengkapin blog ini, ya lebih serem sih yang ini bahasannya, lebih serius dan penuh dengan ketidakpastian.  Gua bakal nambahin Bahasan Baru yaitu “Politik Saat Ini”. Pengertian politik lu bisa cari-cari sendiri ya, ada menurut aristoteles, risoles, dan banyak yang lain gitu. Intinya menurut gua adalah segala sesatu yang berhubungan dengan memperoleh kekuasaan dan membuat kebijakan publik. Intinya disini main kepentingan sih, ada yang mentingin kepentingan pribadi, mentingin kepentingan golongan atau bener-bener kepentingan masyarakat banyak. Tapi bisa juga lho kombinasi antara itu, ribet banget kan, makanya ada yang bilang politik itu adalah seni. Tapi gua orang yang paling menentang teori kalau politik itu adalah seni, ya kali semua aja dijadiin seni, nanti ada seni membunuh, seni memperkosa, seni make narkoba, udah sarap kali! Seni itu berupa keindahan hasil cipta kreasi manusia bukan yang main-main dengan nasib manusia. Makanya sebagai catatan disini gua gak berminat jadi politisi ya, buat gua politisi itu sampah.

 Semenjak pemilu presiden yang kepecah kemaren banyak banget orang yang mulai melek politik dan sok melek politik, sosial media dijadikan ajang berperang argumen politik dan sharing artikel yang sumbernya gak jelas. Bagus sih, politik kita makin berkembang, ibaratnya sekarang tu lagi remaja-remaja, tau sendiri kan tipikal remaja, masih liar, meluap luap, galau, emosian, dikasih tau yang bener ngambek, ya gitu lah tipikal remaja. Ya asal jangan jadi remaja alay sih ya, karena duit 20ribu trus serempak joget lalala yeyeye~~ atau bilang e e e e yaaaaa~~. Nah politik kita sekarang gimana???

Indonesia lagi seru nih!!  Hasil survei beberapa lembaga survei bilang tingkat kepuasan msyarakat terhadap kinerja pemerintah pak jokowi itu kecil, apalagi tingkat kepercayaannya. Pak Jokowi dibilang boneka, ada lagi yang bilang sebagai antek asing karena lewat mentri BUMNnya mau jual-jualin aset, disuap freeport tu, ada juga katanya cemen takluk sama bosnya Pelindo, Pencitraan tu kunjungan-kunjungan asap gak selesai-selesai juga,sepakbola jadi gak diakuin FIFA,  aduh bnyak banget gua males nulisnya satu-satu.  Emosi banget gua, pemerintah gak becus nih, harga-harga mahal, mau ngapel juga bensin naik, apasih kerjanya nih, korupsi semua ni orang, aaaaaarrrrrggggghhh!!!!!!!

Eiittsss,, tenang sob tenang, hahaha.... Lu kenapa jadi kesetanan gitu sih. Pertanyaan yang pertama adalah semua informasi itu kalian dapet dari mana?? Dari tulisan blog kayak gua gini? Situs-situs gak jelas? atau tv yang “you know who” lah siapa yang punya. Dasar dari suatu argumen adalah data ataupun sumber yang terpercaya. Pertama lu harus ilangin dulu deh dendam dan sentimen negatif lu sama pihak tertentu, apalagi karena propaganda tv yang sebenrnya lu tau kalo itu gak bener, tapi lu tetep ngikutin tv itu karena sesuai dengan hasrat balas dendam dan pikiran kotor lu. Kalau lu punya pikiran super batu, mendingan gak usah lanjutin baca tulisan gua dah, lanjutin aja hidup lu dengan penuh kebencian, nanti klo sakit stroke atau jantung jangn nyusahin orang lain yaaaaaaa.

Oke kalau lu udah tenang, sekarang mulai deh cari berita dari sumber-sumber yang terpercaya. Syarat pertama adalah tidak dimiliki kelompok politik tertentu, udah tau tv one punya bakrie, sampe kucing beranak monyet juga kasus lapindo gak bakal diberitain. Metro tv, Global tv, RCTI, MNC TV, I news tau, Trans TV, Trans 7 tau kan punya siapa? Loh kok hampir semua tv ya? Itu kok tv yang musuhan sama pemerintah banyak ya? Ya sekarang lu mulai paham kan kenapa kepercayaan publik menurun. Karena gak semua berita yang lu denger itu bener, rata-rata propaganda kepentingan politik untuk bikin stabilitas dalam negri jadi kacau. Ya kali anak metal yang tiap hari ditontonin dangdut juga lama-lama suka dangdut, apalagi yang konsepnya jurnalisme. Klo itu salah harusnya dihukum dong, penebar kebencian, fitnah dll? Ya gak sesimpel itu juga kali sob, uda gua kasih tau kan itu mayoritas media-media nasional uda dikuasain gitu, nah sesuai undang-undang kebebasan pers yang berhak hukum siapa? Dewan pers? Ya orangnya itu-itu juga, sekalipun mereka yang salah, kita cuma dikasih hak jawab buat klarifikasi. Ya gitu lah politik di demokrasi, demi kekuasaan apapun dilakukan, gak ada aturan yang jelas dalam berpolitik di indonesia, kode etik berpolitik? Etikus endang keleeessss, gak ngaruh.

Uda dapet sumber terpercaya belum? Jangan satu sumber ya, tv ada Kompas,indosiar, ada NET, beritasatu.  Coba berita online dong, gadget jangan dipake kepoin mantan doang, ada merdeka.com beritasatu.com, detik.com, kompas.com, tempo.com banyak banget yang penting dipastiin dulu itu netral. Hati-hati ya sob, suka ada portal berita islami yang dari partai sebelah, karena klo udah bawa-bawa agama ke politik, itu uda ngeri banget, apalagi dalilnya suka ngaco, hati-hati yaaaaa..

Nah enak deh otak lu uda pada beresan, jangan lupa sholat, dzikir, sama banyakin nonton comedy deh sob, jadi kan gak stress. Ow iya segala argumen-argumen yang ada disini semuanya dari hipotesis gua ya, gak gua sebar luaskan juga, jadi gak ada maksud mengkucilkan suatu pihak tertentu. Santai sob, santaiii~~




0 komentar:

Posting Komentar