WHAT'S NEW?
Loading...

Politik 14-11-2015

Udah baca belum yang “Politik Saat Ini”? kalau belum baca dulu ya disini
Kenapa gua nyaranin baca dulu, karena semua tulisan gua tentang politik haruslah dibaca dengan pikiran yang jernih, bila perlu sambil nyalain lagu dangdut deh, biar bisa sambil goyang, ayo goyang dumaaang~~~  ayo goyang cupaang~~ (apasih)

Apasih yang lu rasain banget dari pemerintahan baru kita ini? Harga-harga mahal ya sob? Klo kita orang kecil mah yang paling kerasa ya beli nasi bungkus jadi naik, transportasi mahal, aduh lowongan jarang sekarang, elektronik juga mahal kan harga dolar naik, boro-boro beli Iphone 6s, beli mito aja mikir-mikir sekarang.  Semua itu bener banget, jadi dimana sih salahnya kok bisa kayak gini? Yok kita cari bareng-bareng.

Lu inget gak sob kampanye nya pak jokowi pernah bilang, kita harus jadi bangsa yang optimis, kita harus jadi bangsa yang bekerja keras, bahkan beliau bilang kerja,kerja,kerja sampe 3 kali lho. Tag line nya apa coba? “Revolusi Mental” . Ya memang kalau mau berubah jadi lebih baik itu gak gampang, perlu perjuangan,perlu proses, gak bisa instan. Ibarat kalau mau punya badan bagus ya diet, olahraga, ngegym aja awalnya badan sakit-sakit dulu, apalagi yang usaha mau diet, berbulan-bulan dijabanin makan sayur-sayuran gak ada rasa, pahit emang kalau mau berubah tapi kalau kita sekarang gak berubah mau kapan lagi.



Kalau lu suka baca-baca berita yang terpercaya, lu pasti bangga bahwa bangsa ini ada kemajuan. Liat deh sekarang pembangunan ada di mana-mana. Bukan main jalan tol aja sekarang lagi dibikin lintas sumatra, jalur kereta api di sulawesi, bahkan transportasi laut yang bikin harga-harga di timur sana jauh lebih murah. Kalau lu masih di jawa iya lu gak bakal ngerasain, karena beberapa tahun ini lu udah hidup dimanjain banget, mau kemana-mana tinggal naik mobil dengan bensin murah, harga-harga juga murah, barang-barang impor bebas berkeliaran. Semua kenikmatan yang lu dapetin sepuluh tahun terakhir tu racun untuk generasi masa depan tau gak. Lu pernah mikir gak gara-gara itu pertumbuhan kendaraan gila-gilaan? Sekarang yang uda macet bukan jakarta doang. Jaman dulu semua diimpor, beras, daging, jagung, semuanya impor gila-gilaan. Pernah mikirin gak gimana nasib petani dan industri dalam negri bakalan mati pelan-pelan? Kalau kita gak punya industri dalam negri, ketahanan ekonomi kita keganggu, tinggal tunggu waktu aja krismon 98 kejadian lagi.

Ayo dong kita ngerubah diri kita sendiri untuk jadi bangsa yang lebih baik, jangan jadi bangsa yang manja, sabar dikit aja sabar, tunggu deh sampe pemilu tahun depan. Kalau jalan uda pada jadi, pelabuhan pada jadi, Kereta, MRT, dan infrasturktur lain jadi, insyaallah biaya distiribusi menurun, harga jadi turun dan pertumbuhan ekonomi jadi baik. Kalau menurut lu gak ada perubahan ya silahkan pilih pemimpin yang lain, gampang kok. Gak usah sebentar-sebentar turunkan presiden, demo ganggu kepentingan umum, apalagi ngaku mahasiswa, malu laaah, jadi ketahuan lu buka internet cuma buat alay di medsos, pake dong internet buat bikin petisi. Sekarang kita punya Mahkamah Konstitusi lho, kalau menurut lu kebijakan ini tidak sesuai undang-undang dasar silahkan digugat, ada jalurnya resmi kok, dan lu bener-bener punya kuasa untuk ngebatalin kalau itu terjadi. Masih belum optimis juga??? Gua yakin lu pada kecewa karena pak jokowi dikendalikan si “NYONYA” dengan memilih mentri-mentri yang gak sesuai harapan kita. Jadi pak jokowi tu gak gampang, ada “Kekuatan” yang gede banget yang susah buat dilawan (akan gua jelasin di post beikutnya).  Tapi kesampingkan itu dulu dan liat deh ada Bu susi yang bener-bener gila bisa bikin kedaulatan di laut kita sendiri setelah puluhan tahun lamanya, ada Pak Anis Baswedan yang lagi rancang sistem pendidikan kita jadi keren banget, ada Pak Jonan yang lu tau gimana dia dulu di KAI sekarang lagi benahin sistem pelayaran kita, ada pak basuki yang bikin infrastruktur ngebut abis, ada pak Rudiantara yang bikin 4G LTE mulai ngebut dimana-mana, ada pak Hanif Dhakiri yang menurut gue jenius banget mau ngeluarin PP Pengupahan, dan ada pak Sudirman Said yang berhasil numpas mafia migas di Petral Memang masih belum sempurna, tapi yakin kalau harapan itu ada, tugas kita ngawasin semua itu secara kritis dan objektif  bukan malah ingin merusak semua yang sedang dibangun dengan picik dan sentimen negatif.


Bahasan Politik Berikutnya bakalan lebih berat ya, karena penuh dengan kekuatan dan konspirasi, jadi tungguin aja :)

0 komentar:

Posting Komentar