WHAT'S NEW?
Loading...

ANIME oh ANIME

ANIME!!!!!!!!!!!!!!! Opai! Opai! ,haha..
Akhirnya kesampaian juga mau nambah menu baru di blog, gak jauh-jauh dari hobi gua juga yaitu nonton anime. Emang salah udah gede nonton anime? ya salah gak salah sih, kalau nonton anime bikin lu terobsesi dan ngurung diri dari kehidupan nyata ya itu gak boleh. Lagian justru kebanyakan anime itu dibuat bergenre dewasa, jadi memang penikmatnya sendiri mayoritas orang dewasa. Gua akan nyeritain sedikit kenapa anime ini bisa popular di dunia.



Kalau ada yang bilang ini sebagai kartun jepang atau animasi jepang ya boleh-boleh aja. Memang beberapa orang fanatik suka berdebat kalau disinggung masalah-masalah kayak gini. Katanya kalau kartun itu buat gambar-gambar lucu, kalau anime itu bedanya gini, animasi lain lagi artinya, bla bla bla bla berdebat panjang gak selesai-selesai. Yang gua tau sih ANIME dari kata ANIMATION (animasi), tapi orang jepang susah nyebutnya jadi ya gitu aja pendek. Yang jelas kata ANIME menjadi identic dengan karya animasi jepang. Rata-rata anime yang dibuat itu diadaptasi dari komik jepang (manga), tapi ada juga anime yang gak pernah ada komiknya (biasanya anime yang berupa film bukan serial per episode).

Kenapa bisa popular banget termasuk di Indonesia? Mungkin orang-orang gak sadar bahwa anime merupakan salah satu upaya pemerintah jepang untuk mempopulerkan negaranya. Pemerintah Jepang udah melek tentang industry kreatif dari jaman duluuuuuuuuuuuu banget (dari gua belum lahir). Pemerintah jepang paham betul tentang regenerasi, mereka tau bahwa kesuksesan di masa depan harus membutuhkan waktu. Target mereka jelas yaitu anak-anak yang bakal menjadi pemimpin di masa depan, kalau mereka bisa mengambil hati dari bagian masa kecil seseorang, maka ada kemungkinan kerja sama di masa depan akan lebih mudah. Lu bisa bilang aja ini sebagai teori konspirasi yang gua bikin, tapi sebenernya bisa dites simpel aja sih,kalau ditanya tujuan liburan di asia pengennya kemana? Tentu lu akan memikirkan suatu Negara yang makanannyapun lu udah tau apa aja jenisnya. Bisa aja kan presiden masa depan Indonesia penggemar doraemon atau apa gitu, jadi bisa juga mempengaruhi keputusannya. Yang jelas dari bisnis ini mereka bisa dapet pendapatan yang gede banget. Pelajaran yang gua dapet adalah  “Gak perlu ikut-ikutan orang lain, jadi berbeda dan sabar salah satu kunci menuju kesuksesan”.  Ow iya ini juga diikuti beberapa, misalnya korea (k-pop, k-show, k-drama), Malaysia (3d animasi), turki (drama), india (animasi, movie, drama), Thailand (action movie dan drama), dan sebagainya. Kalau Indonesia yang potensial sebenernya dangdut sih, drama sama filmnya mah ampun lah.

Next post di anime bakalan gua isi sama review-review aja tentang anime-anime yang menurut gua wajib nonton. Gua akan cerita dari kelebihan dan kekurangannya. Bukan cuma secara jalan cerita, tapi  juga ke kualitas adegan dan pesan tersembunyi yang bisa diambil. Jadi anime itu banyaaaaaak banget pesannya yang baik diaplikasikan di kehidupan nyata, jadi tenang aja gua gak akan spoiler.daaa~~



0 komentar:

Posting Komentar